Raja Salman Larang Warganya Kunjungi Indonesia karena Kasus Covid-19 Tinggi

Syarifudin ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 10:53:00 WIB
Raja Salman Larang Warganya Kunjungi Indonesia karena Kasus Covid-19 Tinggi
Suasana Bandara Internasional Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Reuters)

RIYADH, iNews.id - Kasus Covid-19 yang terus meningkat membuat negara lain melarang warganya mengunjungi Indonesia. Di antaranya, Arab Saudi melarang semua perjalanan langsung atau tidak langsung oleh warga negaranya ke Indonesia karena khawatir dengan wabah virus corona

Kebijakan pemerintah Saudi itu dilaporkan Saudi Press Agency (SPA). “Sumber resmi di Kementerian Dalam Negeri menyatakan berdasarkan kepedulian pemerintah Kerajaan terhadap keselamatan warga yang ingin bepergian ke luar negeri, dan mengingat berlanjutnya wabah pandemi virus corona (Covid-19), penyebaran strain virus mutasi baru, dan situasi kesehatan di Republik Indonesia, berikut telah diputuskan: Mencegah warga bepergian langsung atau tidak langsung ke Indonesia sampai situasi di Indonesia stabil,” ujar laporan.

“Kementerian Dalam Negeri meminta warga yang ada di Indonesia untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah yang menjadi saksi penyebaran virus, untuk mengikuti semua tindakan pencegahan, dan untuk kembali lebih cepat ke Kerajaan,” tambah laporan SPA.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2