Pusing Punya Utang, Pengangguran Ini Tempel Pisau ke Leher 2 Karyawan Koperasi 

Dede Febriansyah · Selasa, 12 Juli 2022 - 15:08:00 WIB
Pusing Punya Utang, Pengangguran Ini Tempel Pisau ke Leher 2 Karyawan Koperasi 
Polsek Plaju Palembang menangkap dua pria pelaku penodongan. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Lucky Ternando (33), warga Jalan Kapten Abdullah, Kecamatan Plaju Palembang dan Agus Kurniawan (34), warga Jalan Sungai Gerong, Lorong Ilham, Kecamatan Plaju Palembang ditangkap Unit Reskrim Polsek Plaju. Keduanya dilaporkan melakukan aksi penodongan terhadap karyawan koperasi. 

Kapolsek Plaju Palembang, AKP Firmansyah mengatakan, kedua pelaku ditangkap di kediaman masing-masing karena telah melakukan aksi penodongan terhadap dua karyawan koperasi yakni Noba dan Fitriani di Jalan Kapten Abdullah, tepatnya Lorong samping Masjid Habibaturrahman, Kecamatan Plaju Palembang, Selasa (7/6/2022) lalu.

"Korban merupakan petugas penagihan sebuah koperasi di Palembang yang hendak menagih uang pinjaman yang dipinjam oleh pelaku Lucky yang juga bekerja ditempatnya," ujar AKP Firmansyah, Selasa (12/7/2022).

Namun karena tidak ada uang, lanjut Firmansyah, pelaku mengajak temannya untuk melakukan penjambretan terhadap korban yang tidak jauh dari kediaman pelaku Lucky.

"Saat melakukan aksinya mereka berbagai tugas. Dari keterangan pelaku Lucky kalau dia bertugas menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke arah leher korban, sedangkan temannya Agus mengambil barang berharga milik korban seperti ponsel dan berkas koperasi," ungkapnya.

Usai kejadian, korban langsung membuat laporan dan anggotanya melakukan penyelidikan sehingga berhasil menangkap kedua pelaku di kediamannya masing-masing.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: