Pulang dari Singapura, 56 TKI Langsung Diisolasi ke Rumah Sehat Jakabaring

Antara ยท Kamis, 02 April 2020 - 15:34 WIB
Pulang dari Singapura, 56 TKI Langsung Diisolasi ke Rumah Sehat Jakabaring
Wisma Atlet Jakabaring disiapkan jadi tempat isolasi PDP Virus Corona (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 56 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani karantina di Rumah Sehat Covid- 19 Wisma Atlet Jakabaring Palembang. Para TKI tersebut baru saja pulang dari Singapura.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang Nur Purwoko mengatakan, 56 TKI tersebut tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dari Batam pada Rabu (1/4/2020).

"Tidak ada penumpang yang menunjukkan gejala Covid-19, suhu tubuh juga di bawah 38 derajat Celsius," kata Purwoko, Kamis (2/4/2020).

Setibanya di Pangkalpinang, kata Purwoko, 56 TKI yang telah menjalani pemeriksaan dibawa ke Wisma Atlet Jakabaring Palembang menggunakan bus Transmusi dengan pengawalan dari petugas kepolisian dan TNI.

Sementara itu, Direktur Utama Jakabaring Sport City Meilina Paloh mengatakan 56 TKI menyandang status sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Mereka nantinya akan menjalani karantina di Rumah Sehat Covid-19 selama 14 hari.

"Mereka akan dipulangkan jika kondisinya bagus dan tidak menunjukkan gejala Covid-19," kata Meilina.

Menurut data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan, hingga 1 April 2020 jumlah ODP di Sumatera Selatan mencapai 1.152 orang, 892 di antaranya masih dipantau kondisinya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto