Pria Ini Ditangkap Polisi karena Pukul TKA Asal China, Alasannya Bikin Malu

Dede Febriansyah ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 11:23:00 WIB
Pria Ini Ditangkap Polisi karena Pukul TKA Asal China, Alasannya Bikin Malu
Pelaku dugaan penganiayaan terhadap TKA asal China di Muara Enim ditangkap polisi. (Foto: Dede F)

MUARA ENIM, iNews.id - Polisi menangkap Fijri Saputra (28), pekerja di proyek PLTU Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Sumsel dalam kasus penganiayaan. Tenaga kerja lokal ini dilaporkan telah memukul muka dan kepala tenaga kerja asing (TKA) asal China, Wang Yanhui (49). 

Kapolsek Rambang Dangku, AKP Sofiyan Ardeni mengatakan, bahwa peristiwa penganiayaan terhadap WNA tersebut dipicu masalah sepeleh. Tersangka yang merupakan warga esa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung tidak terima ditegur oleh korban setelah tidak memakai helm proyek saat bekerja.

"Korban ini menegur tersangka karena tidak menggunakan helm standar proyek. Diduga tidak senang ditegur, tersangka langsung menganiaya korban dengan cara memukul dan meninju ke arah muka korban berulang kali, dan langsung dilerai oleh pekerja lain," ujar Sofiyan, Selasa (22/2/2022).

Usai dilerai, lanjut Kapolsek, korban selanjutnya langsung menghubungi seseorang. Melihat korban yang hendak menelpon, tersangka kembali menganiaya korban menggunakan sekop bangunan yang ada di dekatnya, dan memukuli korban berulang kali ke arah kepala.

"Korban pun menangkis dengan tangannya sehingga tangan korban mengalami luka lebam hingga bahu atas kiri dan kanan akibat pukulan sekop yang dilakukan tersangka secara berulang kali," kata Kapolsek.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: