Polisi Tembak Pencuri Motor Mahasiswa di Palembang

iNews.id ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 06:31:00 WIB
Polisi Tembak Pencuri Motor Mahasiswa di Palembang
Pelaku curanmor di Palembang ditembak karena melawan polisi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap DPO pelaku pencurian sepeda motor milik mahasiswa. Pelaku, Rajab (22) warga Plaju juga ditembak karena hendak melarikan diri saat penangkapan. 

Pelaku ditangkap Tim Beguyur Bae Opsnal Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, Rabu (2/6/2021) tak jauh dari rumahnya. Sedangkan pencurian yang dilakukannya di parkiran wisma di Lorong Banten Kelurahan 16 Ulu, Rabu (11/11/2020).

"Pelaku merupakan DPO kasus pencurian yang terjadi di Tahun 2020. Saat dilakukan penangkapan berusaha melawan dan hendak kabur, telah diberikan tembakan peringatan tidak mengindahkannya maka diambil tindakan tegas terukur," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan IsmailTri.

Selain meringkus tersangka, polisi menyita barang bukti kunci letter T, baju kaos dan celana jeans yang dipakai pelaku saat beraksi. Pemeriksaan terus dilakukan untuk mengetahui apakah tersangka terlibat pencurian di tempat lainnya. "Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP ancaman penjara 5 tahun," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: