Polisi Tembak Pembunuh Pasutri Lansia di PALI Sumsel

Bisrun Silvana ยท Rabu, 05 Januari 2022 - 16:35:00 WIB
Polisi Tembak Pembunuh Pasutri Lansia di PALI Sumsel
Diding pelaku pembunuhan sadis di PALI duduk di kursi roda setelah ditembak polisi. (Foto: Bisrun)

PALI, iNews.id - Pria diduga pelaku pembunuh pasangan suami istri lanjut usia di Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumel) ditangkap. Pelaku yang bernama Diding juga ditembak pada kedua kakinya karena melawan dan mencoba kabur saat ditangkap. 

Kapolres PALI AKBP Rizal mengatakan, setelah kejadian pembunuhan, anggotanya melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku. "Setelah melalui rangkaian proses penyilidikan, identitas pelaku diketahui. Pelaku ini diketahui hendak kabur ke Sekayu, Musi Banyuasin melalui Penukal Utara. Pelaku ditangkap di Penukal Utara," ujar Kapolres PALI, Rabu (5/1/20220).

Peristiwa pembunuhan ini terjadi, Minggu (2/1/2022) malam. Kedua korban ditemukan tergeletak di ruang tamu dan ditutupi kasur oleh anaknya saat mengantar sarapan di pagi harinya. Kedua korban tinggal bertiga bersama seorang cucunya yang malam kejadian sedang pergi menjaga kebun durian. 

Menurut hasil pemeriksaan sememtara, pelaku tega menghabisi kedua korban yang sudah lanjut usia karena tersinggung dengan ucapan korban. Sebelumnya, pelaku mengaku sempat meminta buah rambutan kepada korban, namun tidak diberikan. "Pelaku akan dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman seumur hidup, bisa juga hukuman mati," kata Kapolres. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: