Polisi Tangkap 4 Pembobol Ruko di Palembang, 2 Pelaku Lengser Ditembak

Sindonews.com, Berli Zulkanedy · Selasa, 05 Mei 2020 - 15:04:00 WIB
Polisi Tangkap 4 Pembobol Ruko di Palembang, 2 Pelaku Lengser Ditembak
Ilustrasi polisi tembak pelaku perampokan (Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polsek Sukarami menangkap empat dari enam pelaku pembobol rumah toko (ruko). Pelaku ditangkap karena membobol ruko di lebih dari lima lokasi.

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto mengatakan, pelaku yakni Rico Risna (18), Andy Faysa (21) Abdul Salim (20) dan oknum pelajar berinisial BH (16). Keempatnya ditangkap di sejumlah lokasi berbeda pada Sabtu (2/5/2020).

“Satu pelaku masih pelajar, kami lakukan tindakan tegas dan terukur kepada dua pelaku lainnya,” kata Irwanto, Selasa (5/5/2020).

Irwanto menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari warga. Berbekal laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap empat dari enam pelaku spesial bobol ruko saat akan beraksi.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa kompolotan ini akan melakukan aksi pencurian di Burlian Kecamatan, Sukarami. Namun, anggota kami sudah bersiap untuk menggagal aksinya," kata dia.

Selain mengamankan empat pelaku, polisi juga berhasil menemukan dan mengamankan barang bukti berupa linggis yang digunakan untuk menjebol ruko dan hardisk CCTV.

"Modus kompolotan ini merusak plafon kemudian satu tersangka masuk untuk membuka pintu depan dan yang lain masuk," kata dia.

Dari hasil pengakuan pelaku, aksi bobol ruko ini sudah dilakukan di lebih dari lima TKP.

“Pelaku ini sudah beraksi sekitar lima lokasi dan memilih ruko tertentu. Kasus ini masih didalami untuk mengejar dua pelaku lainnya,” kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto