Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuh Warga Palembang, Motif Utang Narkoba

Antara ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:33 WIB
Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuh Warga Palembang, Motif Utang Narkoba
Penangkapan para tersangka pembunuhan terhadap Muslim (40) oleh Unit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel dan Polsek Ilir Timur II Palembang. (Foto Antara).

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan menangkap pelaku pembunuhan Dani Afradi (36), Mukroni (49), dan Retno Herlambang (21). Namun salah satu pelaku Arfani (31) masih dalam pencarian petugas atau daftar pencarian orang (DPO).

Keempat pelaku tersebut membacok dan menembak warga bernama Muslim (40) di Musala Abadan, Kecamatan Ilir II Kota Palembang pada (22/7/2020). Motif kasus pembunuhan itu yakni bermotif utang narkoba.

"Total tersangka ada empat orang, tapi baru tiga yang kami amankan, satunya lagi DPO," kata Direskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan di Palembang, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Direskrimum Hisar Siallagan, pembunuhan itu bermula dari Arfani (DPO) yang menerima informasi bahwa korban menghadang keponakannya untuk menagih utang sabu-sabu kakaknya berinisial HK senilai Rp30 juta.

Arfani kemudian mengajak Deni, Mukroni, dan Retno untuk mencari keberadaan korban. Ketika Arfani membawa celurit berboncengan dengan Mukroni dan Deni membawa senjata api revolver berboncengan dengan Retno.

"Ketika mereka melihat korban sedang duduk di musala, mereka langsung turun dan menyerang korban. Korban meninggal karena ada tembakan ke arah kepala," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat