Polisi Bongkar Bisnis Pupuk Palsu di Sumsel, Gudang Tersebar di 2 Daerah

Era Neizma Wedya ยท Rabu, 15 September 2021 - 06:19:00 WIB
Polisi Bongkar Bisnis Pupuk Palsu di Sumsel, Gudang Tersebar di 2 Daerah
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy berada di salah satu gudang penyimpanan ratusan karung pupuk palsu. (Foto: Era)

MUSI RAWAS, iNews.id - Praktik penjualan pupuk palsu bermerek NPK Mutiara di Musi Rawas dan Lubuklinggau, Sumsel dibongkar. Sebanyak 700 karung pupuk palsu disita dan tiga orang pelaku ditangkap.

“ Ada tiga tersangka yang kita diamankan, semua warga asal Jawa Timur," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy didampingi Kabag Ops Kompol Feby Febriana dan Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan, saat rilis di Gudang Penyimpanan Pupuk Palsu, di Desa Pedang, Muara Beliti, Musi Rawas, Sumsel, Selasa (14/9/2021).

Ketiganya Sumari (46), warga Dusun Ngeblek, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Lalu Nurul Hadi (46), warga Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.  Terakhir Nuryasin, (31) warga Desa Jegreg, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Terungkapnya kasus ini saat ada warga STL Ulu Terawas, yang membeli pupuk dengan harga murah. Dia curiga dengan pupuk yang dijual tersangka karena ada perbedaan dengan pupuk yang biasanya digunakan. "Dari laporan warga tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan. Tersangka ditangkap Kamis (2/9/2921) di Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas," kata Kapolres.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3