Pemuda di Prabumulih Curi Rokok Senilai Rp13,9 Juta

Nur Ichsan ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 18:49 WIB
Pemuda di Prabumulih Curi Rokok Senilai Rp13,9 Juta
Ilustrasi penangkapan pencuri. (Foto: Okezone)

PRABUMULIH, iNews.id - Jajaran Polsek Semendo menangkap seorang pemuda berinisial AS (17). Dia ditangkap karena mencuri di rumah tetangganya dengan kerugian senilai Rp13,9 juta.

Kapolsek Semendo AKP Feri Firdayanto mengatakan, pelaku ditangkap setelah mendapat laporan dari korban bernama Septian. Insiden pencurian itu terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, pelaku membongkar pintu rumah korban dan menguras harta korban.

"Pelaku mengambil uang Rp5 juta, dan belasan slop rokok hingga korban mengalami kerugian Rp13,9 juta," kata Feri, Jumat (31/7/2020).

Feri menambahkan, usai mendapatkan laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tak lama, Tim Alap-Alap Reskrim Polsek Semendo melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku yang berada di Palembang. Setelah tiba di Kecamatan Lembak, polisi melihat satu unit mobil yang dikendarai pelaku mengarah ke Prabumulih.

"Saat tiba di Pasar Kota Prabumulih, kami langsung mendahului mobil dan menangkap pelaku. Pelaku tidak melakukan perlawanan saat ditangkap," kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang buktu berupa satu unit Mobil Toyota Avanza warna biru BG 1598 QS, dua baju warna putih, satu jaket, 12 slop rokok, uang Rp150.000 hasil penjualan rokok, satu batang besi dan satu besi segitiga yang digunakan saat mencuri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto