Pemprov Sumsel Dorong Transaksi Nontunai di Masa Pandemi

Dede Febriansyah ยท Senin, 15 November 2021 - 16:57:00 WIB
 Pemprov Sumsel Dorong Transaksi Nontunai di Masa Pandemi
Investor, Buyer and Stakeholder Intimate Phylot Exhibition 2021 di Hotel Arista Palembang, Senin (15/11/2021). (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Pemprov Sumsel mendorong penerapan transaksi nontunai dalam segala bentuk transaksi keuangan yang berlangsung di tengah kondisi pandemi. Perubahan bentuk transasksi ini untuk menekan semaksimal mungkin potensi penularan Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, Ahmad Rizwan mengatakan, kondisi pandemi menuntut masyarakat untuk melakukan penyesuaian dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk melakukan physical distancing (jaga jarak) untuk memutus rantai penyebaran virus.

Transaksi keuangan pada era new normal pun perlu beradaptasi dengan cara menerapkan transaksi nontunai sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas dan intensitas tatap muka dalam kegiatan sehari-hari.

"Pada era new normal, kita tidak bisa menghindari kegiatan transaksi diluar rumah mulai dari berbelanja hingga tagihan bulanan. Maka perlu untuk tetap menerapkan jaga jarak, salah satunya dengan melakukan transaksi non tunai," ujar Rizwan usai membuka secara resmi "Investor, Buyer and Stakeholder Intimate" Phylot Exhibition 2021 di Hotel Arista Palembang, Senin (15/11/2021).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: