Pasien Positif Corona di OKI Sumsel Bertambah 3 Orang

Antara ยท Senin, 04 Mei 2020 - 14:33 WIB
Pasien Positif Corona di OKI Sumsel Bertambah 3 Orang
Petugas medis mengevakuasi pasisen positif corona (Antara)

OKI, iNews.id - Kasus positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, bertambah tiga orang. Sehingga, total ada sembilan warga OKI yang terinfeksi corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan mengatakan, tiga warga OKI masing-masing kasus nomor 166 jenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun dengan inisial CSY.

“Kemudian kasus nomor 173 laki-Laki berusia 75 tahun berinisial MN, dan kasus 176 perempuan berusia 35 tahun berinisial RM,” kata Iwan, Senin (4/5/2020).

Iwan menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki tiga kasus yang merupakan transmisi lokal atau dari luar daerah.

“Kami lakukan pendalaman, baik melalui kontak maupun hasil uji lab,” kata dia.

Saat ini, lanjut Iwan, ketiga pasien ini sedang menjalani isolasi mandiri dan akan dirujuk ke rumah sakit.

“Kami juga melakukan swab untuk orang-orang yang sempat kontak dengan tiga pasien positif ini. Sudah ada tujuh orang yang dirujuk ke ODP Center Teluk Gelam,” katanya.

Dari catatan terakhir, jumlah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit (PPT) sampai Senin (4/5/2020) mencapai 9.705 orang, dengan rincian dalam pemantauan 4.534 orang dan 5.171 orang selesai pemantauan.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten OKI tercatat 87 orang, selesai pemantauan 73 orang dan masih dalam pemantauan 14 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 82 orang, dan PDP sebanyak enam orang, 3 diantaranya selesai pengawasan

Dengan bertambahnya tiga kasus baru ini, Pemkab OKI berharap masyarakat untuk disiplin mengikuti anjuran pemerintah.

“Hindari kerumunan, memakai masker dan rutin mencuci tangan,” katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto