Palembang Terendam Banjir usai Hujan, Begini Saran DPRD Sumsel

Antara ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 17:03:00 WIB
Palembang Terendam Banjir usai Hujan, Begini Saran DPRD Sumsel
Banjir sering terjadi di Palembang seperti di wilayah Sekip Bendung usai hujan lebat. (Foto: Dok/iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Anita Noeringhati menyarankan Pemerintah Kota Palembang untuk memperbanyak kolam retensi. Keberadaan kolam untuk menampung air hujan sehingga membantu mengatasi banjir yang keras terjadi usai hujan. 

"Banjir ini terjadi dikarenakan Sungai Musi tidak dapat menampung air hujan karena saat ini dalam keadaan pasang," katanya, Selasa (18/1/2022).

Ia mengatakan kolam retensi itu setidaknya dapat menampung sementara ketika air hujan dengan debit yang tinggi terjadi. “Harus membuat kolam retensi, paling tidak ini sedikit mengatasi banjir di Palembang,” kata Anita.

Sebelumnya, sejumlah kawasan pemukiman penduduk dan beberapa ruas jalan protokol di Kota Palembang, Sumatera Selatan kembali terendam banjir setinggi 50 sentimeter akibat hujan lebat yang berlangsung beberapa jam pada Senin (17/1/2022) siang hingga sore hari.

Hujan lebat di Kota Palembang yang berlangsung sekitar tiga jam itu mengakibatkan drainase, kolam retensi dan anak Sungai Musi meluap dan merendam/menggenangi beberapa lokasi permukiman penduduk dan ruas jalan protokol.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: