Palembang Diminta Serius Kelola Potensi Wisata Religi 

Antara · Minggu, 12 Desember 2021 - 02:43:00 WIB
Palembang Diminta Serius Kelola Potensi Wisata Religi 
Alquran Al-Akbar di Gandus, salah satu destinasi wisata religi di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Anggota DPRD Kota Palembang, Sumatera Selatan, mendorong pemerintah kota mengelola potensi wisata religi secara serius. Palembang memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. 

"Sebagai kota yang dikenal sebagai pusat Kerajaan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang Darussalam,  ada peninggalan yang bisa dikemas menjadi wisata sejarah dan religi unggulan," kata anggota DPRD Palembang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Arfani, Sabtu (11/12/2021).

Satu objek wisata religi yang akhir-akhir ini menarik perhatian cukup banyak wisatawan lokal dan mancanegara adalah museum Alquran Al-Akbar milik sebuah yayasan pondok pesantren di Kecamatan Gandus.

Setiap hari tempat tersebut dikunjungi ratusan wisatawan dari berbagai daerah, bahkan sebelum pandemi Covid-19 pengunjungnya banyak dari luar negeri.

Untuk mengembangkan wisata religi, Pemkot Palembang didorong melakukan pembenahan masjid, makam para raja peninggalan zaman Sriwijaya dan Kesultanan Palembang serta objek wisata lainnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: