OKU Sumsel Dipastikan Belum Masuk Zona Merah Corona

Antara ยท Minggu, 12 April 2020 - 13:45 WIB
OKU Sumsel Dipastikan Belum Masuk Zona Merah Corona
Kondisi rumah sakit rujukan corona. (Foto: Dok iNews).

BATURAJA, iNews.id - Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel) dipastikan belum masuk kategori zona merah Covid-19. Masyarakat diimbau tetap tenang dalam menghadapi pandemi virus corona.

"Belum zona merah, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masih zona kuning," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 OKU, Rozali, di Baturaja, Minggu (12/4/2020).

Dia mengemukakan, hingga Sabtu (11/4/2020) kemarin, perkembangan virus corona di daerah tersebut masih terkendali. Tercatat ada 100 orang dalam pemantauan (ODP), 44 di antaranya selesai dipantau.

"PDP tiga orang dan tiga terkonfirmasi positif terjangkit virus corona, bertambah dua kasus," ujar dia.

Dua warga ini, kata Rozali, sudah melakukan isolasi mandiri di Kota Palembang. Selain itu, rumah warga tersebut juga telah disemprot disinfektan, sehingga warga sekitar diharapkan tetap tenang.

Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di seluruh jalan dan halaman rumah penduduk di Dusun Baturaja guna meminimalisir penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat mumutus mata rantai penyebaran Covid-19 di OKU," katanya.

Dia juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Untuk sementara waktu masyarakat juga kami imbau tetap berada di rumah dan menggunakan masker jika terdesak harus berpergian," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal