Oknum Perwira Polisi Ditangkap karena Jadi Bandar Sabu di Sekitar Gunung Dempo

Yuddy Faifman ยท Kamis, 19 November 2020 - 08:36:00 WIB
Oknum Perwira Polisi Ditangkap karena Jadi Bandar Sabu di Sekitar Gunung Dempo
Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara didampingi para Kasat memperlihatkan barang bukti narkoba dari penangkapan lima tersangka (di belakang) yang salah satunya oknum perwira polisi. (Foto: Yuddy)

PAGARALAM, iNews.id – Satuan Narkoba Polres Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap oknum perwira polisi yang diduga menjadi bandar narkoba. Oknum berpangkat Ipda diduga memiliki kaki tangan untuk mengedarkan sabu di kota yang berada di kaki Gunung Dempo.

Oknum Ipda BS ditangkap bersama Budi Setiawan, Jaya, Hengki dan Evan. Dari tangan kelima tersangka barang bukti yang disita 83 garam sabu, delapan butir pil ekstasi, ganja 4,1 gram, timbangan digital dan uang tunai.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara, oknum perwira tersebut ditangkap bersama empat tersangka lain. Para pelaku tertangkap dalam operasi senyap untuk memberantas peredaran narkoba di Pagaralam.

“Dalam pemberantasan narkoba ini merupakan tangkapan terbesar yang dilakukan (Polres Pagaralam) dengan barang bukti dari kelima tersangka 83 gram sabu- sabu. Selain itu juga berhasil ditangkap seorang perwira polisi yang diduga menjadi bandar narkoba,” ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Kapolres menegaskan, kelima tersangka yang ditangkap dijerat dengan pasal 114 ayat satu dan dua undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Berli Zulkanedi