Nihil Kasus Aktif, 2 Kabupaten di Sumsel Zona Hijau Covid-19

Bambang Irawan ยท Rabu, 24 November 2021 - 12:35:00 WIB
 Nihil Kasus Aktif, 2 Kabupaten di Sumsel Zona Hijau Covid-19
Dua kabupaten di Sumsel yakni Musi Banyuasin dan Musi Rawas zona hijau Covid-19. (Foto: Dok)

PALEMBANG, iNews.id - Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus menurun. Data terbaru, dua kabupaten berstatus zona hijau yakni Kabupaten Musi Banyuasin dan Musi Rawas

Di dua kabupaten tersebut tidak ada kasus aktif Covid-19. Keterisian rumah sakit rendah, yakni 6 persen untuk Musi Banyuasin dan nol atau nihil di Musi Rawas. 

Sedangkan capaian vaksinasi di Musi Banyuasin telah mencapai 58,6 persen dan Musi Rawas baru 44,7 persen. Sementara kabupaten dan kota lainnya di Sumsel berada pada zona kuning atau risiko rendah. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, perbedaan situasi di tiap daerah dan capaian vaksinasi membuat sejumlah daerah masi dalam zona risiko Covid-19. 

Namun gubernur meyakini, seluruh daerah di Sumsel segera masuk zona hijau sehingga aktivitas sosial ekonomi dapat kembali pulih. "Sementara target herd immunity atau kekebalan kelompok dengan vaksinasi 70 persen warga Sumsel dapat dicapai pada awal tahun depan," katanya, Rabu (24/11/2021).

Secara umum, capaian vaksinasi saat ini baru mencapai 52,6 persen untuk dosis pertama dan 30,3 persen dosis kedua. Kemudian terdapat 24 kasus aktif yang tengah dalam perawatan dan 155 suspek yang sedang dalam proses. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: