Modus Tagih Utang, Pria Palembang Jadi Begal di Sekitar Museum

Dede Febriansyah ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:56:00 WIB
Modus Tagih Utang, Pria Palembang Jadi Begal di Sekitar Museum
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christopher Panjaitan memperlihatkan pedang yang digunakan pelaku begal. (Foto: Dede F)

Selain menangkap kedua tersangka, kata Christopher, anggotanya juga mengamankan barang bukti yakni dua unit sepeda motor milik korban dan pelaku, kemudian helm dan pedang yang digunakan tersangka untuk mengancam korbannya.

Sementara itu, tersangka Daryanto mengaku, bahwa dirinya hanya diminta oleh temannya untuk menagih utang Rp2,5 juta kepada korban. "Utang itu sudah lama, kami kemudian menagihnya dengan menggunakan senjata tajam untuk mengancamnya," ucapnya.

Daryanto mengatakan, karena korban tidak punya uang lalu dirinya dan tersangka Eko mengambil motor korban. "Setelah mengambil motor korban, kami lalu pergi meninggalkan korban di TKP, soal ada tidaknya utang itu saya tidak tahu karena saya hanya disuruh teman saya," katanya.

Atas perbuatan tersebut, kini kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: