Modus Tagih Utang, Pria Palembang Jadi Begal di Sekitar Museum

Dede Febriansyah ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:56:00 WIB
Modus Tagih Utang, Pria Palembang Jadi Begal di Sekitar Museum
Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christopher Panjaitan memperlihatkan pedang yang digunakan pelaku begal. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Eko Mardona (36), menjadi korban begal dengan modus menagih utang di kawasan Jalan Srijaya, Kecamatan Sukarami, Palembang tepatnya tidak jauh dari Museum Bala Putra Dewa. Akibatnya, Eko terpaksa kehilangan sepeda motor miliknya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christopher Panjaitan mengatakan, korban menjadi korban begal, Jumat (26/11/2021) lalu, dan langsung membuat laporan. Berdasarkan laporan tersebut, anggota langsung bergerak untuk menangkap kedua tersangka dari tempat persembunyiannya.

"Pada saat melakukan aksinya, kedua tersangka menggunakan senjata sajam jenis pedang dan langsung menodongkan senjata tersebut ke korban dengan mengancam korban sekaligus mengambil motornya," ujar Christopher, Sabtu (4/12/2021).

Christopher menjelaskan, dalam melakukan aksinya kedua tersangka yakni Daryanto (46) dan Apriadi (30), yang merupakan warga Palembang memiliki peran masing-masing.

"Satu tersangka ada yang mengawasi situasi dan ada yang bertugas mengancam korban dengan senjata tajam jenis pedang. Karena korban takut lalu kedua tersangka menguasai kendaraan korban, hingga motor korban Vega R nopol BG 3507 OM langsung di bawa lari kedua tersangka," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: