Minta TPP Disetarakan, Ratusan Bidan dan Perawat di Sumsel Kepung Kantor Dinkes

Dede Febriansyah ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 15:24:00 WIB
Minta TPP Disetarakan, Ratusan Bidan dan Perawat di Sumsel Kepung Kantor Dinkes
Gedung Dinkes Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan dikepung oleh ratusan bidan dan perawat (Dede Febriansyah/MNC Portal)

PALI, iNews.id - Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) dikepung oleh ratusan bidan dan perawat. Mereka menuntut kesejahteraan terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Hermawati, seorang perawat asal RS Pratama Pali mengatakan, kedatangan mereka bersama ratusan bidan tersebut untuk menuntut TPP agar disetarakan dan tidak dibedakan.

"Kami meminta hak yang sama sebagai tenaga kesehatan yang ada pada Dinkes PALI, baik yang bertugas pada Puskesmas maupun Rumah Sakit Pratama, untuk mendapatkan TPP yang sesuai dengan yang ada dan didapat pada OPD," ujar Hermawati, Kamis (21/7/2022).

Hal senada juga diungkapkan Bidan Nika Mariasari yang bertugas di Puskesmas Talang Ubi. Dirinya meminta hak dan perlakuan yang sama terkait pemberian TPP oleh Pemerintah Daerah melalui Dinkes Kabupaten PALI.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: