Menparekraf Siapkan Desa Wisata dan Kuliner di Sumsel Sambut Wisman Asal Tiongkok

Dede Febriansyah · Sabtu, 19 November 2022 - 18:36:00 WIB
Menparekraf Siapkan Desa Wisata dan Kuliner di Sumsel Sambut Wisman Asal Tiongkok
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Palembang. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyiapkan pariwisata unggulan termasuk di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyambut wisatawan mancanegara. Pariwisata Indonesia dinilai akan sangat terdampak dari rencana dibuka kembali penerbangan Tiongkok-Indonesia pada tahun 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, berdasarkan data Kemenparekraf, wisata bahari menjadi pariwisata yang paling besar peminatnya dari Tiongkok.

"Untuk Sumsel akan kita tawarkan juga terutama pariwisata sektor unggulan seperti destinasi kuliner. Lalu desa-desa wisata di kabupaten/kota akan disiapkan," ujar Menparekraf di Palembang, Sabtu (19/11/2022).

Rencana dibuka lagi penerbangan rute Tiongkok-Indonesia, dinilai akan membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air kembali bergeliat.

"Kita melihat ada permintaan penerbangan dari beberapa maskapai penerbangan dari Tiongkok. Ini menjadi sinyal Tiongkok bisa dibuka sehingga masuk lagi ke Indonesia," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: