Mencuri Speed Boat, 2 Pria di OKI Ditembak Polisi

Nur Ichsan · Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:46:00 WIB
Mencuri Speed Boat, 2 Pria di OKI Ditembak Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

KAYU AGUNG, iNews.id - Nasib apes dialami oleh dua pria berinisial JN (25) warga Desa Sungi Sibur dan AL (35) warga Desa Sungai Menang, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel). Dua orang itu ditangkap polisi setelah mencuri kapal cepat atau speed boat.

Kapolsek Sungai Menang Ipda Suhendri mengatakan, insiden pencurian ini terjadi pada Selasa (6/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, pelaku mengintai Speed Boat Yamaha 40 PK milik korban Arifai.

"Pelaku kemudian melepas tali yang mengikat speed boat, setelah lepas, pelaku membawa lari speed boat milik korban," kata Suhendri, Kamis (8/10/2020).

Suhendri menambahkan, saat membawa kabur speed boat, para pelaku terjebak lumpur kemudian pelaku turun berusaha mendorong spead boat agar tidak terjebak.

Lebih lanjut Suhendri mengatakan, polisi yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi mengetahui lokasi persembunyian pelaku.

"Pelaku bersembunyi di Hutan Desa Pinang Indah, Kecamatan Sungai Menang dan satu lagi di Desa Mulya Sari SP 11 Mesuji, Lampung," katanya.

Suhendri melanjutkan, saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan peringatan petugas.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku," kata dia.

Pelaku kemudian berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke Puskesmas Sungai Menang untuk pengobatan. Kedua pelaku langsung diamankan ke Polsek Sungai Menang untuk dilakukan penyelidikan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: