Gubernur Herman Deru Kucurkan Rp120 Miliar untuk Pembangunan di OKI

Bambang Irawan · Senin, 14 September 2020 - 19:19:00 WIB
Gubernur Herman Deru Kucurkan Rp120 Miliar untuk Pembangunan di OKI
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Ogan Komering Ilir (Humas Pemprov Sumsel)

KAYUAGUNG, iNews.id - Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel) Herman Deru memantaa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel. Pembangunan ini dipusatkan di Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, OKI.

Dalam arahannya Herman Deru mengakui pembangunan infrastruktur memang sedang difokuskan di 17 Kabupaten/kota di Sumsel bahkan sampai ke pelosok desa secara merata. Apalagi sebagai orang yang terlahir dan dibesarkan di desa, Herman Deru ingin desa tersentuh pembangunan.

"Saya ini lahir dan besar di desa. Maka saya orang desa ingin bangun desa. Kalau bisa semua desa maju sebagaimana kota," kata Herman Deru, Minggu (13/4/2020).

Pria yang kerap disapa HD ini menambahkan, dirinya masih bekerja meski di hari libur. Ini dilakukan untuk memastikan pembangunan daerah Sumsel merata dan langsung menyentuh kepentingan masyarakat di Sumsel.

"Meski di hari libur namun saya masih tetap bekerja. Hal ini sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat. Saya tidak memperhitungkan itu hari apa dan jam berapa. Kemarin kami di ujung Sumsel berada di Karang Dapo tempat suku anak dalam Musirawas Utara, jauh di sana saya datangi. Apalagi di Kabupaten OKI yang ada di depan mata tentu akan sangat cepat saya datangi," kata HD.

Dalam beberapa bulan belakangan, dia pernah melakukan kunjungan kerja di OKI. Kala itu dia melihat kondisi jalan yang begitu rusak di kawasan OKI. Maka tidak salah jika dia segera ambil langkah untuk memperbaikinya.

"Saya pernah datang ke sini lebih kurang delapan bulan yang lalu pada saat Panen Raya. Saya melihat jalan ini memang rusak. Tapi saya tahu juga keuangan Pemkab OKI minim sehingga tidak mampu mengatasi ini," kata dia.

Dari bantuan Rp111 miliar lebih yang diberikan untuk infrastruktur jalan, HD juga menambahkan dana bantuan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sebesar Rp8 miliar.

"Bantuan Rp111 miliar ditambah lagi dana Rp8 miliar untuk Karhutla. Bearti lebih kurang Rp 120 miliar saya berikan ke OKI," kata HD.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2