Massa Bakar Manajer Pabrik Hidup-Hidup karena Hasutan 2 Buruh Pemalas

Muhaimin ยท Senin, 06 Desember 2021 - 09:47:00 WIB
Massa Bakar Manajer Pabrik Hidup-Hidup karena Hasutan 2 Buruh Pemalas
Ratusan orang ditangkap karena telah membakar hidup-hidup manajer pabrik setelah menurunkan poster ayat Alquran. (Foto: Ist)

ISLAMABAD, iNews.id - Manajer pabrik yang dianiaya dan dibakar hidup-hidup oleh massa buruh ternyata bukan karena penistaan agama. Massa mengamuk dan melakukan penganiayaan atas hasutan dari tersangka utama yakni dua pekerja yang dendam kerao dimaki karena memiliki kinerja buruk. 

Korban Priyantha Diyawadana Kumara (49) manajer pabrik asal Sri Lanka tewas atas tuduhan telah menistakan ayat Alquran di sebuah pabrik di Pakistan pada Jumat pekan lalu. Korban diamuk atas tuduhan menurunkan poster berisi ayat Alquran di dinding bangunan pabrik.

Poster yang diturunkan itu sebenarnya poster Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP), partai terlarang di Pakistan yang terkenal radikal.

Dua tersangka utama, Farhan Idrees dan Usman Rasheed, mengaku sering dicaci korban karena hasil kerja yang buruk dan tidak disiplin. Mereka lantas menghasut rekan-rekan buruh mereka untuk membunuh korban dengan dalih "penistaan agama".

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: