Lebih dari Sepekan, Api Sumur Minyak Ilegal yang Meledak di Muba Belum Padam

Antara ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:26:00 WIB
Lebih dari Sepekan, Api Sumur Minyak Ilegal yang Meledak di Muba Belum Padam
Api dan asap tebal masih terlihat dari salah satu sumur minyak yang meledak awal pekan lalu. (Foto: Ist)

MUBA, iNews.id - Masyarakat Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) masih dibayangi kepanikan. Pasalnya, satu sumur minyak bumi ilegal yang meledak hebat sejak Senin (11/10/2021) sampai saat ini belum padam.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Keban 1 Muhammad Alen, membenarkan satu sumur minyak tersebut sampai saat ini masih terbakar dengan menyemburkan api setinggi 20 meter. Kebakaran tersebut telah menimbulkan asap hitam pekat yang mengarah ke permukiman warga.

“Dari tiga sumur yang meledak menyisakan satu sumur yang masih mengobarkan api setinggi 20 meteran, lalu asapnya hitam pekat mengarah ke permukiman pak,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Masyarakat mulai dibayangi kekhawatiran, karena dapat mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat setempat. “Meskipun jarak dari sumber api ke permukiman masyarakat Desa Keban 1 sejauh dua kilometer, namun dengan melihat kobaran api yang besar itu telah mempengaruhi masyarakat. Belum lagi asap hitam itu sangat tidak sehat bagi kami pak,” ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: