Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 173 Personel ke Indonesia Timur

Sindonews.com ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:30 WIB
Kodam II/Sriwijaya Berangkatkan 173 Personel ke Indonesia Timur
Kodam II/Swj Kembali Berangkatkan 173 Personil Satgas Ter ke Indonesia Timur. (Pendam II Swj)

PALEMBANG, iNews.id - Kodam II/Sriwijaya kembali memberangkatkan 173 personel Penebalan Aparat Teritorial (Apter) yang tergabung dalam Satgas Ter Kodam II/Sriwijaya ke wilayah Indonesia bagian Timur. 173 personel itu dibagi ke dua Kodam, sebanyak 86 personel dikirim ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan 87 personel ke wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Upacara pemberangkatkan Satgas Penebalan Aparat Ter Kodam II/Sriwijaya ke dua wilayah Indonesia bagian timur dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan di Terminal Cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Senin (20/1/2019).

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan, bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.

BACA JUGA: Kodam II/Swj Beri Penghormatan Terakhir untuk Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra

"Karena itu, saya meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi," kata Irwan.

Irwan mengimbau agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI ke Satgas Teritorial Kodam II/Sriwijaya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Setibanya di daerah penugasan, segera kalian beradaptasi dengan lingkungan di mana kalian ditempatkan. Pahami situasi dan kondisi wilayah penugasan dengan berbagai permasalahan dan ancaman yang mungkin timbul," tuturnya.

Dia juga berpesan agar personelnya, menjaga nama baik Kodam II/Sriwijaya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto