Kejar-kejaran dengan Polisi, Kakak Adik Spesialis Maling Motor di Ogan Ilir Ditangkap

Fitriadi ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:05 WIB
Kejar-kejaran dengan Polisi, Kakak Adik Spesialis Maling Motor di Ogan Ilir Ditangkap
Polisi mengamankan maling spesialis motor di Ogan Ilir. (Foto: iNews/Fitriadi).

OGAN ILIR, iNews.id - Dua orang maling motor yang kerap beraksi di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap. Mereka sempat terlibat kejar-kejaran dengan petugas saat akan diamankan.

Dua pelaku tersebut yakni Dedi dan Taufik, merupakan kakak beradik. Mereka spesialis pencurian motor lintas daerah. Aksi mereka kini berujung di sel tahanan saat polisi mengamankan keduanyua di Jalan Lintas Timur Tanjung Raja.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi mengatakan, kakak beradik spesialis maling motor ini sudah beraksi di tujuh TKP. Empat di antaranya masuk ranah hukum Polres Ogan Ilir.

"Mereka beraksi lintas daerah, di antaranya di Kota Palembang, Kabupaten OKI dan Muara Enim," kata Imam di Kota Ogan Ilir, Sumsel, Sabtu (11/7/2020).

Kedua pelaku terbilang lihai. Sebab saat akan diringkus petugas, mereka sempat nekat melarikan diri dengan mobil. Polisi sempat terlibat kejar-kejaran hingga akhirnya melepaskan tembakan peringatan.

Selain kedua pelaku, dua orang lainnya diduga penadah juga diamankan petugas. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti antara lain, kunci letter T, senjata tajam dan lima motor diduga hasil curian.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal