Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan kepada 65 Personel Berprestasi

Antara · Senin, 10 Agustus 2020 - 15:30:00 WIB
Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan kepada 65 Personel Berprestasi
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri S memberikan penghargaan kepada 65 personel Polri. Mereka diganjar penghargaan karena berpartisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan berprestasi.

"Pemberian penghargaan diharapkan dapat memotivasi personel di jajaran polda untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," kata Eko Indra di Mapolda Sumsel di Palembang, Senin (10/8/2020).

Penghargaan itu, kaya Eko, diberikan kepada personel atas prestasi dalam keterlibatan penanganan dampak wabah Covid-19 di antaranya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Palembang, AKBP dr Wahono Edhi Prastowo, perawat pelaksana RS Bhayangkara Palembang Pendatu Santi Marliana dan Kepala Instalasi Laboratorium Rumkit Bhayangkara Palembang Pengtu Hepy Santhyka.

Kemudian, ada penghargaan atas respons cepat dalam menangani TKP kecelakaan lalu lintas dalam waktu 17 menit dengan cara memberikan pertolongan kepada korban serta mengamankan barang bukti ke mako, sehingga arus lalu lintas di TKP kembali lancar. Mereka adalah antaranya Aipda Soni Kurniawan dan Bripka Haryadi anggota Satlantas Polres Banyuasin

Atas prestasi membantu penangkapan DPO narkoba atas nama tersangka Brapindo, diberikan penghargaan kepada Bripka Dody Lesmana dan Briptu David, jabatan Brigadir Satsamapta Polres PALI.

Irjen Eko menambahkan, pemberian penghargaan itu dalam rangka meningkatkan motivasi dan kinerja anggota dalam melayani masyarakat.

"Saya menilai perlu adanya penghargaan atas prestasi kerja anggota dan ASN di jajaran Polda Sumsel, begitu pula sebaliknya jika ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi agar dapat memberikan efek jera sehingga tidak melakukan pelanggaran lagi," kata Eko.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto