Kalah Telak, Adu Mekanik Push Up Prajurit TNI Vs Tentara AS

Donald Karouw · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:19:00 WIB
Kalah Telak, Adu Mekanik Push Up Prajurit TNI Vs Tentara AS
Tangkapan layar prajurit TNI mengepalkan tangan saat adu push-up dengan tentara AS di kegiatan Super Garuda Shield 2022. (Foto : Instagram @infokomando.official)

OKU, iNews.id - Pasukan TNI kembali berlatih bersama tentara Amerika Serikat (US Army) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Kegiatan ini bertajuk Super Garuda Shield 2022.

Ada momen menarik yang terekam video di sela kegiatan latihan bersama tersebut. Video ini pertama kali diunggah akun @rheeno_05 lalu kembali dibagikan akun @infokomando.official.

Dalam tayangan video pendek dengan narasi judul nasi vs roti, kedua perwakilan prajurit TNI dan tentara AS adu mekanik dengan tanding push-up. Tampak prajurit TNI mengenakan pakaian loreng dengan tentara AS yang mengenakan seragam dinas lapangan. 

"Seperti biasa di sela-sela latihan Super Garuda Shield, TNI selalu mengajak tentara AS adu skill. Cara ini tak lain untuk meningkatkan nilai persahabatan dan kedekatan tentara dua negara selama Latma Super Garuda Shield berlangsung," tulis @infokomando.official dikutip Sabtu (13/8/2022).

Mereka kemudian melakukan push-up dengan sangat cepat sampai 40 kali. Setelah itu, tentara AS tampak mulai keteteran tak tak bisa mengimbangi kecepatan prajurit TNI.

Pada push-up yang ke-50 kali, tentara AS berhenti sejenak dengan melurukan kedua tangan dan pinggang dinaikkan. Melihat hal itu, prajurit TNI pun berhenti.

Hitungan kembali dilakukan dan semakin jelas prajurit TNI masih stabil dengan kecepatan push-upnya. Sementara tentara AS melambat dan beberapa kali istirahat.

Bahkan setelah memasuki hitungan ke 70, prajurit TNI push up dengan mengepalkan kedua tangan. Sampai di sini sudah tidak seimbang hingga akhirnya pertandingan berakhir pada hitungan push-up hampir 100 kali.

Tercatat dalam hitungan, prajurit TNI mencapai 98 kali push-up dan tentara AS masih di bawah 90 kali. Mereka kemudian saling tertawa dan bersalaman sebagai bentuk persahabatan.

Unggahan ini pun ramai dibahas netizen yang memuji kekuatan prajurit TNI.

"Untuk skill individu TNI udah paling top dah cuma di Alutsista aj TNI msh kalah," tulis @zun_zun_arya.

"Ga aneh pastinya TNI yang menang," tulis @nungkyboby.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: