Jamkrindo Palembang Jamin KUR untuk Dukung Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi

Antara · Jumat, 25 Juni 2021 - 19:59:00 WIB
Jamkrindo Palembang Jamin KUR untuk Dukung Pemulihan Ekonomi Dampak Pandemi
Jamkrido jamin KUR dan KMK sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id  - Perusahaan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Wilayah II Palembang berupaya maksimalkan produk penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Modal Kerja (KMK). Hal ini dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19.

"Bagi masyarakat di lima wilayah kerja meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung dapat memanfaatkan produk penjaminan kredit tersebut dan penjaminan lainnya," kata Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta seusai memberikan bantuan paket kesehatan kepada masyarakat di Palembang, Jumat (25/6/2021).

Dia menjelaskan, secara nasional PT Jamkrindo bersama anak usahanya PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar) melakukan penjaminan terhadap ratusan ribu debitur KUR dan KMK dengan nilai puluhan triliun Rupiah dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang digagas pemerintah.

Program penjaminan KUR dan KMK dalam rangka PEN sangat dibutuhkan untuk menambah keyakinan perbankan dalam menyalurkan kredit kepada masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Jamkrindo telah bekerja sama dengan berbagai kalangan, utamanya perbankan untuk mendorong agar program tersebut bisa berjalan dengan sukses dan memberikan dampak pada perekonomian nasional,” ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: