Ini Tampang Briptu MKS, Oknum Polisi yang Bobol ATM Depan Pengadilan Agama Lubuklinggau 

Era Neizma Wedya · Senin, 15 Agustus 2022 - 13:29:00 WIB
Ini Tampang Briptu MKS, Oknum Polisi yang Bobol ATM Depan Pengadilan Agama Lubuklinggau 
Briptu MKS, oknum polisi yang ditangkap terkait pembobolan ATM yang gagal di Lubuklinggau. (Foto: Era N)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Polres Lubuklinggau di Sumsel bergerak cepat menangkap pelaku pembobolan ATM yang gagal di depan Pengadilan Agama setempat karena memiliki petunjuk yakni mobil pelaku tertinggal di lokasi. Dari petunjuk itu tertangkap salah satu pelaku yakni Briptu MKS (26), oknum polisi yang berdinas di Satuan Sabhara Polres Empat Lawang

“Dari olah TKP, barang bukti yang diamankan berupa (satu) unit mobil Taft Hilene HG 1298 AR, tas ransel berisi (satu) lembar kaos Polri warna cokelat selanjutnya dilakukan pengecekan BB R4 dan didapat identitas pemilik di Palembang namun, setelah dilakukan lidik mobil tersebut pemilikinya adalah Rendi warga Empat Lawang yang dipinjampakaikan kepada Briptu MKS,” ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi didampingin Wakapolres Kompol MP Nasution dan Kasat Reskrim AKP M. Romi, Senin (15/8/2022).

Pembobolan ATM ini menggemparkan warga Lubuklinggau pada Minggu pagi (14/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Warga mendengar suara keras dan setelah dilihat, beberapa orang menggunakan mobil sedang menarik keluar mesin ATM menggunakan mesin ATM. 

Warga tidak berani mendekat karena mengira para pelaku membawa senjata api. Namun warga berinisiatif merekan dan berteriak sehingga para pelaku ketakutan dan pergi meninggalkan mesin ATM dan juga mobil. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: