Imbas Dugaan Kekerasan Mahasiswa, UIN Raden Fatah Palembang Dilaporkan ke Ombudsman

Dede Febriansyah ยท Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:00:00 WIB
Imbas Dugaan Kekerasan Mahasiswa, UIN Raden Fatah Palembang Dilaporkan ke Ombudsman
UIN Raden Fatah Palembang. (Foto: Facebook)

PALEMBANG, iNews.id - Kuasa hukum A (19), mahasiswa yang diduga dikeroyok seniornya saat mengikuti Diksar UKMK Litbang di Bumi Perkemahan Gandus, Palembang, beberapa waktu lalu, melaporkan UIN Raden Fatah ke Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan. Kampus tersebut dilaporkan atas tuduhan pelanggaran adiminstrasi terkait penyelenggaraan diksar tersebut.

"Kami juga telah melaporkan pihak kampus ke Ombudsman karena diduga telah melanggar administrasi terkait penyelenggaraan Diksar UKMK Litbang," ujar Prengki, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, dugaan pelanggaran terjadi karena UIN sebagai lembaga pendidikan diduga tidak melakukan pengawasan kegiatan mahasiswa saat pelaksanaan Diksar UKMK Litbang.

"Ada enam poin yang kami sampaikan ke Ombudsman, di antaranya meminta Ombudsman RI mengatensi pihak Kementerian Agama RI agar mengambil tindakan. Kami juga meminta ketegasan kampus agar korban dapat dilindungi sampai dengan kuliahnya selesai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Keasistenan Pemeriksa Laporan Ombudsman perwakilan Sumsel, Hendrico Rifai, memastikan telah menerima laporan tersebut. Pihaknya bakal mengkaji lebih dulu laporan tersebut.

"Dalam minggu ini kami akan menggelar rapat pleno terkait laporan maladministrasi ini," kata dia.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: