Ikut Tes Swab Massal, 5 Karyawan Bank SumselBabel Lubuklinggau Positif Covid-19

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:42:00 WIB
Ikut Tes Swab Massal, 5 Karyawan Bank SumselBabel Lubuklinggau Positif Covid-19
Bank Sumsel Babel (Bambang Irawan/iNews)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Lima karyawan Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung (SumselBabel) terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui setelah hasil tes swab massal di Bandiklat Kota Lubuklinggau.

Tes swab massal itu digelar karena Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lubuklinggau, Sumsel terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya, ada 5 karyawan BSB yang positif tapi belum diketahui dari cabang atau cabang pembantu (Capem),” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lubuklinggau dr Jeannita A Purba, Minggu (9/8/2020).

Jeannita menambahkan, semua warga Lubuklinggau yang mengikuti tes swab diminta karantina mandiri selama hasilnya belum keluar. Sebab tidak semua hasil tes swab bisa langsung diketahui dengan cepat.

Menurut dia, sebagian sampel spesimen di kirim ke Palembang sehingga membutuhkan waktu setidaknya 14 hari untuk mengetahui hasilnya.

"Jadi warga yang punya gejala, hasil tes swab langsung diketahui karena sampel diperiksa di Labpratorium Lubuklinggau, sedangkan yang tidak ada gelaja sampelnya dikirim ke Palembang,” kata dia.

Dengan munculnya klaster baru dari Kadis Koperasi dan UKM Lubuklinggau ini, warga diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker dengan benar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto