Hasil Tes Positif, Pasien Covid-19 di Palembang Kabur ke Empat Lawang

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 11:01 WIB
Hasil Tes Positif, Pasien Covid-19 di Palembang Kabur ke Empat Lawang
Ilustrasi pasien Covid-19 (foto : Humas RSUP Sanglah Denpasar)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pasien positif corona atau Covid-19 asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) kabur. Pasien perempuan berusia 52 tahun itu kabur ke Kabupaten Empat Lawang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, sebelum kabur pasien itu dirawat di Rumah Sakit Karya Asih Palembang.

“Pasien kabur setelah dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab,” kata Yudhi, Jumat (12/6/2020).

Yudhi menambahkan, swab pasien itu diambil 3 Juni 2020 lalu. Lima hari kemudian tanggal 8 Juni 2020 hasil swabnya keluar. Lalu pada 10 Juni 2020, pasien kabur.

Setelah kejadian tersebut, kata Yudhi, pihak rumah sakit langsung melapor ke Dinas Kesehatan Kota Palembang dan diteruskan ke Gugus Tugas Sumsel. Pasien tersebut kabur ke kampung halaman suaminya di Kecamatan Saling, Empat Lawang.

"Sekitar tanggal 9 atau 10 Juni, Dinkes Palembang mendapat laporan itu. Kita langsung lapor ke Gugus Tugas Provinsi dan diteruskan ke Gugus Tugas Empat Lawang untuk mencarinya," katanya.

Yudhi melanjutkan, saat ini Gugus Tugas Palembang dan Empat Lawang telah berkoordinasi untuk mentracing siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan pasien tersebut.

Sedangkan perempuan tersebut rencananya akan menjalani isolasi di rumah karantina milik Pemkab Empat Lawang.

"Karena keluarganya ada di Empat Lawang jadi akan menjalani isolasi di sana. Apakah keluarganya di Palembang sudah di-tracing, kita belum tahu," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto