Hasil Swab Negatif, 19 OTG di PALI Diizinkan Pulang

Dede Febriansyah ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 08:36 WIB
Hasil Swab Negatif, 19 OTG di PALI Diizinkan Pulang
Ilustrasi virus corona (Antara)

PALI, iNews.id - Sebanyak 19 dari 57 warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang menjalani isolasi di SLB Talang Ubi diperbolehkan pulang. Mereka diizinkan pulang setelah hasil swab Covid-19 dinyatakan negatif.

“Ada 19 orang dengan status orang tanpa gejala (OTG) hasilnya negatif dan sudah boleh pulang,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar, Selasa (2/6/2020).

Junaidi menambahkan, selama diisolasi di SLB, mereka diberi asupan gizi yang baik, olahraga teratur dan istirahat cukup dengan pemantaun dari tim medis selama 24 jam

Dia mengatakan, dengan hasil tes yang didapatkan, warga yang diizinkan pulang tersebut juga diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah.

Junaidi juga meminta kepada masyarakat PALI agar tidak merasa khawatir dengan dipulangkannya 19 OTG tersebut.

“Jangan khawatir, mereka negatif,” kata dia.

Dia mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan corona saat diterapkannya New Normal.

"Bagi masyarakat lainnya agar tetap waspada. Terlebih saat New Normal, kita dituntut lebih disiplin menerapkan pola sesuai standar Covid-19," jelasnya.

Junaidi juga mengakui saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes swab 15 warga lainnya.

"Masih ada 15 orang lagi yang masih diisolasi dan masih menunggu hasil swab. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar lagi, dan kita harapkan hasilnya juga negatif,” katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto