Harapan Muhammadiyah Tahun Baru 2022, Elite Bangsa Hindari Pernyataan Resahkan Publik

Fahreza Rizky ยท Sabtu, 01 Januari 2022 - 13:47:00 WIB
Harapan Muhammadiyah Tahun Baru 2022, Elite Bangsa Hindari Pernyataan Resahkan Publik
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tahun baru 2022 telah tiba seiring dengan harapan besar untuk menjadi lebi baik dan produktif. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambut datangnya Tahun Baru 2022 dengan semangat baru untuk memekarkan optimisme dan mempersempit pesimisme.

Haedar menuturkan, seluruh komponen bangsa, baik masyarakat maupun pejabat perlu introspeksi diri atas apa yang kurang dan tercecer dari perjalanan hidup selama ini.

"Lalu, bagaimana memasuki tahun baru dengan semangat dan visi baru agar hidup ke depan lebih baik," ucap Haedar melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/1/2022). 

Haedar menuturkan, umat beragama dan para alim serta tokohnya diharapkan bisa menghadirkan pesan-pesan nilai dan ajaran keagamaan yang baik, damai, maju, menyatukan, dan mencerahkan.

"Jauhi pesan-pesan yang meresahkan dan membuka retak antarsesama. Kedepankan uswah hasanah agar umat mengikuti teladan terbaik dalam menjalani kehidupan. Jadilah pemandu dan suluh kehidupan yang menebar rahmat bagi semesta alam," jelas dia.

Haedar ingin semua komponen bangsa dapat menjalani hidup bermasyarakat dan berbangsa yang optimistis. Meski berhadapan dengan banyak masalah dan tantangan di tengah pandemi yang belum berakhir. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: