Gubernur Sumsel: Pembangunan Jembatan Musi VI Tetap Dilanjut Meski Ada Kendala

Antara ยท Kamis, 23 April 2020 - 17:31 WIB
Gubernur Sumsel: Pembangunan Jembatan Musi VI Tetap Dilanjut Meski Ada Kendala
Gubernur Sumsel, Herman Deru (kanan) dan Ketua PWNU Sumsel, Kiai Haji Amiruddin Nahrawi (kiri). (Foto: iNews/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap melanjutkan pembangunan jembatan Musi VI. Hal ini dilakukan setelah pihaknya melakukan pendekatan pada masyarakat terkait pembebasan tanah.

"Saat ini Jembatan Musi VI masih terkendala dengan adanya beberapa rumah warga yang dalam proses pembebasan lahan karena belum menemui kesepakatan," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (23/4/2020),

Herman menambahkan, pihaknya sudah melakukan pendekatan persuasif melalui pembicaraan dan pengarahan kepada warga yang tinggal tidak jauh dari Puskesmas 32 Ilir Palembang tersebut.

Menurut dia, setelah melakukan pendekatan maka pihaknya optimistis jembatan Musi VI itu segera akan rampung.

"Yang jelas sekarang ini sedang dicarikan solusi dan pihaknya sudah menemui pihak keluarga untuk membicarakan permasalahan tersebut dan mudah - mudahan segera ada kesepakatan," kata diam

Jembatan Musi VI tersebut segera dilanjutkan karena sebagai penghubung antara Palembang Ulu dan Ilir. Jembatan ini juga nantinya akan mengurangi beban lalu lintas angkutan di Jembatan Ampera dan Jembatan Musi II.

"Ini juga dapat mengurai kemacetan lalu lintas serta penumpukan kendaraan di sejumlah titik di Kota Palembang," kata dia.

Jembatan Musi VI dibangun untuk menghubungkan kawasan 32 Ilir dan kawasan Seberang Ulu I Palembang.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto