Gubernur Sumsel Ingatkan Pj Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi dan Jangan Semena-mena

Muhammad Riza Vahlevi ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 09:07:00 WIB
Gubernur Sumsel Ingatkan Pj Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi dan Jangan Semena-mena
Gubernur Sumsel Herman Deru melantik dua Pj Bupati. (Foto: M Riza)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel Herman Deru melantik Kurniawan dan Teddy Meilwansyah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim dan OKU. Kepada keduanya, Herman Deru berharap Pj Bupati memimpin daerahnya dengan etika sehingga tidak semena-mena dengan bawahan.

"Sebagai pemimpin di wilayahnya, hendaknya segala sesuatu harus mempunyai etika. Tidak boleh memimpin daerah semena-mena terhadap bawahannya, apalagi memutasi pegawai di bawahnya tanpa ada alasan yang jelas," ujar gubernur usai melantik dua Pj Bupati di Griya Agung Palembang, Kamis (23/6/2022) malam. 

Herman Deru menjelaskan, pelantikan dilakukan dengan harapan penjabat bupati dapat bersinergi dalam upaya pemulihan ekonomi akibat terdampak Covid-19 selama dua tahun terakhir. "Pemulihan ekonomi menjadi penting sebagai upaya agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," kata mantan Bupati OKU Timur dua periode. 

Pj Bupati juga harus menjaga kondusivitas hubungan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten masing-masing menggunakan pendekatan yang baik dan bijaksana, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: