Gelombang Panas Terjang China, Es Krim Laris Manis

Esnoe Faqih Wardhana · Rabu, 13 Juli 2022 - 16:01:00 WIB
Gelombang Panas Terjang China, Es Krim Laris Manis
Sejumlah kota di China dilanda cuaca panas terik. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BEIJING, iNews.id - Sejumlah kota di China termasuk ibu kota komersial Shanghai diterjang suhu panas yang menyegat. Cuaca panas mengakibatkan penjualan es krim laris manis, dan ribuan kilogram es dihabiskan untuk mendinginkan hewan di taman margasatwa.

Pada Selasa (12/7/2022) sore, setidaknya 86 kota telah mengeluarkan peringatan merah, yang tertinggi dalam sistem peringatan tiga tingkat, peringatan suhu lebih dari 40 derajat Celsius dalam 24 jam ke depan. Konstruksi dan pekerjaan luar ruangan lainnya harus dihentikan.

Shanghai, yang masih memerangi wabah Covid-19 sporadis, memperingatkan 25 juta penduduknya untuk bersiap menghadapi cuaca panas minggu ini. Sejak pencatatan dimulai pada tahun 1873, Shanghai hanya memiliki waktu 15 hari dengan suhu di atas 40 derajat Celsius.

Vendor melaporkan lonjakan penjualan es krim, melon, dan udang karang yang didinginkan dalam minuman keras, hidangan musim panas yang populer. Di taman margasatwa Shanghai yang luas, delapan ton es digunakan setiap hari untuk membuat singa, panda, dan hewan lainnya tetap sejuk.

Sebuah foto yang dibagikan secara luas di media sosial menunjukkan seorang penguji Covid-19 dalam setelan hazmat, seluruh tubuh memeluk balok es setinggi 1 meter di tepi jalan. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: