Dorong Percepatan Herd Immunity, Polda Sumsel dan Mahasiswa Gelar Vaksinasi Massal

Dede Febriansyah ยท Jumat, 24 September 2021 - 05:02:00 WIB
Dorong Percepatan Herd Immunity, Polda Sumsel dan Mahasiswa Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal di Univesitas IBA Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW-SEMMI) Provinsi Sumsel menggelar vaksinasi massal di Universitas IBA Palembang. Vaksinasi ini bagian dari upaya mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Ketua Umum PW SEMMI Sumsel, Rendi Hirawansyah mengatakan, vaksinasi massal ini dilakukan sebagai bentuk pihaknya dalam mendukung pemerintah untuk mengendalikan wabah Covid-19, termasuk membentuk herd immunity di kalangan generasi muda.

"Vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd humanity dalam melawan virus corona, khususnya para mahasiswa," ujar Rendi, Kamis (23/9/2021).

Selain vaksinasi massal bagi kalangan mahasiswa dan ribuan warga lainnya, lanjut Rendi, kegiatan yang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dari Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Kolaborasi dengan kepolisian ini diharapkan mampu membangun dan membentuk Indonesia menjadi lebih kuat dan sehat, serta segera bisa keluar dari wabah Covid-19," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: