Sumsel Bakal Terima Dana Hibah dari Amerika Serikat, untuk Apa?

Dede Febriansyah ยท Rabu, 22 September 2021 - 11:05:00 WIB
Sumsel Bakal Terima Dana Hibah dari Amerika Serikat, untuk Apa?
Direktur Kerjasama Pendanaan Bilateral Kementerian PPN/Bappenas Kurniawan Ariadi bersama Gubernur Sumsel Herman Deru. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih menerima dana bantuan hibah dari pemerintah Amerika Serikat untuk pembangunan infrastruktur serta pengembangan usaha mikro kecil dan menengah. Sumsel merupakan satu dari lima provinsi yang terpilih untuk menerima bantuan. 

Direktur Kerjasama Pendanaan Bilateral Kementerian PPN/Bappenas Kurniawan Ariadi mengatakan,  bantuan luar negeri tersebut program Millennium Challenge Compact (MCC) dari Amerika Serikat.

Ia mengatakan penyaluran dana hibah tersebut terikat dalam perjanjian yang mengikat pemerintah lndonesia yang diwakili Kementerian PPN/Bappenas dan Millennium Challenge Corporation (MCC) yang merupakan lembaga Pemerintah Amerika Serikat. Program ini dimaksudkan untuk menurunkan kemiskinan melalui pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bali dan Riau yang menerima,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: