Ditipu Calo Tenaga Kerja Pabrik Mi, Puluhan Perempuan Datangi Polrestabes Palembang 

M David · Rabu, 07 September 2022 - 07:21:00 WIB
Ditipu Calo Tenaga Kerja Pabrik Mi, Puluhan Perempuan Datangi Polrestabes Palembang 
Salah satu korban penipuan calo tenaga kerja memperlihatkan kwitansi bukti penyerahan uang kepada pelaku. (Foto: M David)

PALEMBANG, iNews.id - Puluhan warga yang sebagian besar perempuan mendatangi Mapolrestabes Palembang untuk melapor kasus dugaan penipuan. Warga ini mengaku menjadi korban penipuan calo yang menjanjikan dapat memasukkan mereka bekerja di pabrik Indomie

Calo yang dilaporkan seorang perempuan berinisial AR, warga Alang - Alang Lebar Palembang. Modus pelaku mengaku dapat membantu memasukkan para korban bekerja di pabrik Indomie dengan syarat uang pelicin. 

Warga yang tertarik langsung memberikan uang mulai dari Rp300.000 hingga Rp2,5 juta per orang. "Namun setelah ditunggu sekian lama, tidak juga bekerja," ujar salah satu korban di Mapolrestabes Palembang, Wati, Selasa (6/9/2022).

Sebagian besar korban waga 15 Ulu, Kertapati Palembang. Menurut Wati, korban penipuan ini mencapai 64 orang dengan kerugian berbeda-beda. "Banyak yang sudah menjadi korban," katanya sambil memperlihatkan kwitansi uang yang diserahkan ke pelaku.

Perkiraan para korban, total kerugian dari seluruh korban mencapai Rp40 juta, karena itu mereka berharap laporannya ditindaklanjuti polisi dan pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: