Curi Motor dapat Uang Rp800.000, Pria Ini Ditembak dan Terancam Penjara 5 Tahun

M David ยท Selasa, 14 Desember 2021 - 13:50:00 WIB
Curi Motor dapat Uang Rp800.000, Pria Ini Ditembak dan Terancam Penjara 5 Tahun
Salah satu pelaku curanmor depan minimarket ditangkap dan ditembak anggota Reskrim Polsek Plaju. (Foto: M David)

PALEMBANG, iNews.id - DS, pelaku pencurian sepeda motor di depan minimarket di kawasan Plaju Palembang hanya bisa meringis kesakitan dan menyesali perbuatannya. Mencuri motor dan dijual dapat uang Rp800.000, kini setelah ditangkap dan ditembak terancam hukuman lima tahun penjara sesuai pasal 363 KUHP. 

Kapolsek Plaku Iptu Novel Siswandi mengatakan, pelaku curanmor yang ditangkap ini warga Jalan Tegal Binangun. Pelaku ditangkap saat pulang dari kerja, namun karena melawan dan mencoba untuk kabur terpaksa diberikan tindakan tegas terukur. 

"Saat penangkapan pelaku mencoba melawan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas," ujarnya, Selasa (14/12/2021). 

Pelaku saat beraksi bersama rekannya G yang masih dalam pengejara. Keduanya berbagi peran, ada yang menunggu di atas sepeda motor dan satu orang memetik atau mengambil sepeda motor korban. "Hanya dalam hitungan beberapa detik pakai kuci leter T, motor korban dapat dibawa kabur setelah," kata Kapolsek. 

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya sepeda motor yang digunakan saat beraksi. "Modus pelaku keliling dan menunggu di depan minimarket, ketika calon korban datang dan masuk ke dalam minimarket, dalam hitungan detik motor dibawa lari," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: