Cegah Makanan Berformalin, Tim Keamanan Pangan Awasi Pasar di Palembang

Antara · Jumat, 19 Agustus 2022 - 15:57:00 WIB
 Cegah Makanan Berformalin, Tim Keamanan Pangan Awasi Pasar di Palembang
Tim keamanan pangan terus memantau pasar untuk mencegah beredarnya pangan mengandung pangan berbahaya. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang memberdayakan tim keamanan pangan memantau pasar untuk memastikan makanan dan minuman yang beredar tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan warganya. Pemantauan dilakukan secara rutin, tidak hanya pada hari besar keagamaan.

"Tim tidak hanya diberdayakan pada momentum tertentu seperti hari besar keagamaan tetapi pada hari biasa juga, sehingga bisa memberikan perlindungan maksimal bagi warga," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Jumat (19/8/2022).

Menurut dia, tim keamanan pangan yang menggandeng banyak pihak di antaranya Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dan Polrestabes Palembang, akan menertibkan makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet formalin, pewarna tekstil, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Selain melakukan penertiban, tim juga akan melakukan tindakan tegas kepada produsen dan pedagang yang terbukti membuat dan mengedarkan bahan makanan dan minuman yang membahayakan kesehatan warga.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: