Buktikan Pagaralam Aman Harimau, Gubernur Sumsel Gelar Camping Bersama Warga

iNews.id ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 20:34 WIB
Buktikan Pagaralam Aman Harimau, Gubernur Sumsel Gelar Camping Bersama Warga
Gubernur Sumsel Herman Deru saat di acara camping bersama di Kota Pagaralam (Dokumen Pemprov Sumsel)

PAGARALAM, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melakukan camping bersama masyarakat. Acara yang digelar di "Camping Ground" Rizal Pelang Kenidai, Kota Pagaralam, Jumat (7/2/2020) ini untuk menghidupkan kembali roh wisata di Pagaralam.

Bukan tanpa alasan, sejak akhir 2019 hingga Januari 2020, wilayah Sumsel khususnya Pagaralam diteror munculnya harimau. Acara ini digelar untuk mematahkan stigma Pagaralam rawan harimau.

"Terkait isu harimau, harimau sudah tidak ada lagi, harimau sudah ditangkap. Saya hadir di sini, di camping bersama saudara untuk menyakinkan bahwa kota Pagaralam terbebas dari isu harimau" kata Herman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal mengatakan, wisata bersama ini akan dilakukan di Kota Pagaralam, karena tingkat kunjungan wisata ke Kota Pagaralam menurun drastis karena ada teror harimau ke manusia.

"Selain itu juga berimbas terhadap turunnya daya beli masyarakat terhadap usaha rumah makan, swalayan, pusat oleh-oleh dan industri lainnya," kata Aufa.

Lebih lanjut Aufa mengatakan, dengan menggelar wisata bersama, pihaknya optimistis jika masyarakat akan kembali percaya jika Pagaralam dan sekitarnya aman, kondusif dan layak menjadi tujuan wisata.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto