Biadab, Nakes Ini Perkosa Pasien yang Cacat hingga Hamil

Muhaimin ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 11:39:00 WIB
Biadab, Nakes Ini Perkosa Pasien yang Cacat hingga Hamil
Seorang pria yang bekerja sebagai perawat dihukum karena memperkosa pasien yang cacat. (Foto: Ist)

PHOENIX, iNews.id - Seorang perawat di fasilitas kesehatan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena memerkosa dan menghamili pasien wanita yang tidak bisa bergerak. Pasien yang mengalami cacat intelektual sejak kecil diperkosa hingga hamil dan melahirkan oleh pelaku. 

Peristiwa ini terjadi di fasilitas kesehatan di Amerika Serikat (AS). Korban telah melahirkan anak laki-laki akibat pemerkosaan oleh terdakwa.

Terdakwa yang bernama Nathan Sutherland sebelumnya bekerja sebagai perawat di fasilitas Hacienda HealthCare di Phoenix, Arizona. Dia semestinya bertanggung jawab atas perawatan pasien tersebut.

Menurut laporan CNN, Sutherland menjadi subjek pengawasan ketika rekan kerjanya menemukan bahwa wanita itu, yang nonverbal dan berjuang dengan gerakan sederhana, telah melahirkan bayi laki-laki.

Para pekerja perawatan di fasilitas itu mengatakan kepada petugas operator 911 bahwa mereka tidak tahu bahwa pasien hamil.

Temuan itu mengejutkan fasilitas kesehatan. Pasien berusia 29 tahun pada saat penyerangan itu, telah tinggal di fasilitas itu sejak dia berusia tiga tahun.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: