Begal dengan Modus Membantu Ditangkap, 1 Pelaku Ditembak karena Melawan

Dede Febriansyah ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 14:46:00 WIB
Begal dengan Modus Membantu Ditangkap, 1 Pelaku Ditembak karena Melawan
Tiga tersangka kasus begal di Jabakabaring Palembang duduk di depan Mapolrestabes Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap tiga pelaku begal. Salah satu pelaku yang merupakan residivis ditembak karena melawan saat hendak ditangkap. 

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pelaku yang ditembak yakni Ahmad Al Badawi alias Saad (20) warga Jalan Gub H Bastari. Saad merupakan warga Jakabaring Palembang yang sudah pernah ditangkap dan juga ditembak. 

"Dua lainnya tersangka Sarnubi (38) dan Derry Pebri Jaya (21), warga Talang Keramat, Banyuasin yang berperan sebagai perantara dan pembeli sepeda motor hasil curian," ujar Kompol Tri didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum, Ipda Kristian, Jumat (14/1/2022).

Dalam aksi terakhirnya, lanjut Tri, Saad melakukan begal di Jalan Gubernur H Bastari, dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang. Peristiwa itu terjadi Selasa (23/11/2021) dini hari. Saad beraksi bersama dua temannya yakni Jagok dan Ardi, yang masih buron.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: