Bangkitkan Sektor Pariwisata, DPRD Sumsel Dorong Kampus Lahirkan SDM Unggul

Dede Febriansyah ยท Selasa, 16 November 2021 - 17:46:00 WIB
Bangkitkan Sektor Pariwisata, DPRD Sumsel Dorong Kampus Lahirkan SDM Unggul
Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi Ishak Mekki. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Keseriusan pemerintah dalam menangani dan menanggulangi pandemi Covid-19 mulai berdampak positif dengan kembali menggeliatnya sektor perekonomian, khususnya di bidang pariwisata. Diprediksi sektor ini akan terus tumbuh dan berkembang. 

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Muchendi Ishak Mekki mengatakan, bahwa saat ini telah banyak hotel dan wisata kuliner baru di Sumatera Selatan (Sumsel). Terbaru, Bumi Sriwijaya baru saja menggelar Grand Fondo, event tahunan yang berskala internasional yang digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

"Saat ini pemerintah, pusat dan daerah sedang berupaya membangkitkan kembali sektor pariwisata yang ada, termasuk di Sumatera Selatan," ujar Muchendi usai memberi Kuliah Umum pada ratusan mahasiswa baru Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Akademi Pariwisata Nusantara (Akparnus) Berdaya Sumsel di Hotel Santika Premier Palembang, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, keberadaan Akparnus sangat tepat mengingat banyaknya destinasi wisata di Sumsel yang membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: