Atlet Sumsel Keluhkan Bonus PON Papua yang Tak Kunjung Cair

Antara ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 16:38:00 WIB
Atlet Sumsel Keluhkan Bonus PON Papua yang Tak Kunjung Cair
Atlet kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) peraih medali di PON XX Papua mempertanyakan bonus yang pernah dijanjikan. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Atlet kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) peraih medali di PON XX Papua mengeluhkan bonus yang pernah dijanjikan pemerintah daerah. Di saat bebeberapa provinsi lain telah memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi, namun di Sumsel tidak ada kepastian waktu pencairan hingga saat ini.

"Sejak Oktober 2021 sampai sekarang belum ada kepastian yang jelas. Kalau ditanya jawabannya selalu dalam proses, tidak ada jawaban yang pasti karena menurut pihak pemerintah bonus itu dianggarkan di APBD 2022," kata atlet cabang olahraga anggar Sumsel peraih medali emas PON XX Papua Ricky Dhisullima, Selasa (22/2/2022).

Menurut Ricky, seluruh atlet yang mempersembahkan medali untuk Sumsel sangat menyayangkan sikap pemerintah daerah yang mereka nilai kurang responsif menanggapi bonus tersebut.

Karena meskipun uang bonus tersebut berasal dari APBD tahun 2022, saat ini beberapa provinsi lain sudah mencairkannya untuk para atlet seperti diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat dan NTB.

"Nah itu jadi pertanyaan kami kenapa saat provinsi lain bisa lebih cepat mencairkan bonus untuk atletnya, tapi Sumsel justru lebih lambat. Padahal sama juga pakai anggaran APBD 2022," ujarnya.

Selain cepat mencairkan uang bonus, kata Ricky, masing-masing provinsi itu juga mengambil kebijakan untuk tidak mengenakan pajak sebesar 25 persen dari uang bonus yang diterima atletnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: