Anggota DPRD Ibaratkan Kasus Covid-19 di Prabumulih seperti Semangka

Berrie Brima ยท Minggu, 04 Oktober 2020 - 14:02:00 WIB
Anggota DPRD Ibaratkan Kasus Covid-19 di Prabumulih seperti Semangka
Kota Prabumulih menjadi zona merah Covid-19. (Satgas Penanganan Covid-19 Pusat)

PRABUMULIH, iNews.id - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) diibaratkan sebagai buah semangkat. Menurut anggota DPRD Prabumulih fraksi partai golongan karya (Golkar), Apriyansah, disebut Semangka karena di luar hijau di dalam merah.

"Corona di kota Prabumulih kita ibaratkan buah semangka, hijau diluar dan merah di dalam. Kita ini zona orange tapi kasus covid di Prabumulih banyak," kata Apri ketika menyampaikan intrupsi di Paripurna RAPBD Perubahan tahun anggaran 2020 beberapa waktu yang lalu.

Apri menambahkan, pemaparan data tentang Covid-19 masih sedikit dan kurang dipublish sehingga dengan kenyataan yang ada tidak diketahui oleh masyarakat luas.

"Kita ini mau disebut zona oranye tidak memungkinkan karena banyak terpapar, makanya kita ambil istilah hijau semangka. Banyak yang terpapar seperti tenaga kesehatan, Kepala OPD dan lainnya, hanya saja hal itu kurang dipublikasikan," kata dia.

Apri melanjutkan, pemerintah harusnya lebih terbuka terhadap orang terinfeksi Covid-19 baik yang diisolasi atau lainnya. Sehingga masyarakat bisa melakukan langkah pencegahan dan bukan maksud mengucilkan yang terkena Covid-19 karena bukan aib.

"Pemerintah juga jangan sampai membuat aturan razia masker tapi untuk penerapan sendiri masih setengah-setengah. Kita ini sebagai pemerintah apa hal menarik lebih efisiensi menyadarkan masyarakat untuk disiplin, karena kita tidak tahu sampai kapan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Prabumulih, dr Happy Tedjo mengatakan, jika warga terpapar Covid-19 di Prabmulihh semakin mengalami peningkatan.

"Kemarin 198 kasus, hari ini total sebanyak 209 orang terkonfirmasi," kata Happy.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto